Rabu, 28 Oktober 2009

Sumpah Pemuda diwarnai Kericuhan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Tanggal 28 Oktober,, hari yang bersejarah......
Tapi kenapa???? kenapa terjadi kericuhan??? disebabkan para pemuda pula tuh.......
Lihat nih aksi para pemuda di hari Istimewa para pemuda itu!!!!

Sejumlah mahasiswa Surabaya, Jawa Timur, memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan berunjuk rasa, Selasa (28/10). Aksi diwarnai bentrokan. Seorang anggota Badan Eskekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya sempat menjadi bulan-bulanan polisi.

Situasi mulai memanas saat anggota BEM IAIN Sunan Ampel dilarang masuk halaman Gedung Grahadi. Sejumlah peserta aksi kemudian menggedor-gedor pintu gerbang. Awalnya anggota BEM IAIN Sunan Ampel ingin menyampaikan orasi memperingati Hari Sumpah Pemuda. Namun peringatan justru ternoda oleh tindakan yang kurang terpuji.

Di Makassar, Sulawesi Selatan peringatan Sumpah Pemuda diwarnai demonstrasi yang menuntut pemerataan pendidikan. Mahasiswa menilai selama ini biaya pendidikan sangat mahal sehingga anak orang miskin tak bisa menikmati pendidikan. Demonstran juga menuntut agar kaum muda diberi kesempatan menjadi pemimpin bangsa.

Mari kita baca lagi teks Sumpah Pemuda....

Pertama
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia


Kedua
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.


Ketiga
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia


cobalah pahami sumpah ini...... semoga kerusuhan yang terjadi di negara ini bisa di atasi dengan kepala dingin,, bukan dengan demo ini,, demo itu......

Assalamu'alaikum Wr. Wb.




0 komentar:

Posting Komentar